Friday, July 28, 2023

5 Tipe Ibu Kost Idaman Anak Kost, Apakah Anda Salah Satunya?

Menjadi anak kos tentu banyak ceritanya, baik suka maupun duka. Dalam keseharian menjadi anak kos, ada satu hal yang menentukan nyaman atau tidaknya tinggal di kos. Karakter dari pemilik kos atau yang akrab disapa dengan ibu kos sangat mempengaruhi kenyamanan para penghuninya. 

Terlebih apabila kamu merupakan perantau dari luar pulau, yang mana tidak memiliki keluarga di kota tujuan. Ketepatan dalam memilih ibu kosan menentukan kenyamanan kamu tinggal di kota tersebut dalam jangka waktu tertentu. Berikut ini beberapa tipe ibu kos idaman anak kos yang membuat mereka betah tinggal dan enggan pindah kos-kosan.


Tipe Ibu Kos Idaman Anak Kos

  • Menjadi sosok ibu yang penuh kesabaran 

Saat merantau anak kos akan jauh dari orang tua sehingga membutuhkan sosok seorang ibu. Kehadiran ibu kos yang memiliki sifat penyabar serta penyayang tentu memberikan ruang tersendiri di kalangan anak kosan. Sekalipun tipe seperti ini agak susah untuk ditemui, namun bukan berarti tidak ada. 

Banyak cerita anak kosan yang mengeluh dengan ibu kosnya yang tidak pengertian, terlebih di kos-kosan mahasiswa. Dengan hadirnya ibu kos yang sabar serta mengerti akan kebutuhan anak kosan menjadikan mereka semakin betah. Alhasil, pemilik kosan tidak perlu susah payah mengiklankan kos-kosan yang dimiliki, pasalnya akan kos yang betah biasanya dengan senang hati mengajak teman-temannya pindah di kosannya.

  • Ibu kos yang tidak matre

Tujuan membuka kos-kosan salah satunya memang untuk menambah penghasilan. Namun sebagai ibu kos alangkah baiknya tidak terlalu matre atau mata duitan. Sebagai pemilik kosan biasanya sudah memiliki jangka waktu pembayaran masing-masing. 

Ada kosan yang dibayarkan setiap bulan, ada dibayarkan per tiga bulan, ada enam bulan dan satu tahun. Dari banyak cerita anak kos, ada ibu kos yang sering menagih-nagih uang kosan sekalipun belum dalam masa tempo. Hal tersebut tentu menjadikan penghuni kosan menjadi risih. 

Dengan sikap seperti itu bisa menjadikan anak kos malah pindah kosan. Hal tersebut tentu membuat kamu kehilangan pelanggan. Kebanyakan anak kosan lebih senang dengan ibu kos yang tidak sering menagih-nagih sebelum masa tempo pembayaran. 

  • Ibu kos yang bisa menjadi sosok seorang ibu 

Yang dimaksud menjadi sosok seorang ibu bukan berarti menjadi ibu kosan yang memenuhi segala kebutuhan anak kos. Mengingat karakter setiap orang memang beda-beda, namun ada jenis karakter tertentu yang membuat anak kosan merasa nyaman. 

Tipe ibu kos yang tidak, perhatian dan mau mendengarkan kesulitan anak kosan tentu sangat diidam-idamkan. Hadirnya sosok seperti itu menjadikan anak kos semakin nyaman tinggal dikosan. Bahkan anak kos juga dengan senang hati akan menceritakan pengalaman tinggal kosan yang penuh kenyamanan tersebut kepada teman-temannya. 

  • Ibu kosan yang senang berbagi 

Menjadi anak kosan terkadang memang harus lebih hemat karena jauh dari orang tua. Namun hal tersebut kadang berbeda dengan ciri anak kos yang mau meluangkan waktunya untuk bekerja sambil kuliah karena bisa memiliki penghasilan sendiri. 

Dengan kondisi anak kosan yang harus hemat tersebut, hadirnya sosok ibu kosan yang senang berbagi makanan gratis tentu membuat mereka senang. Tidak harus berbagai makanan yang mahal, memberikan makanan ringan atau mie instan sekalipun sudah menjadikan anak kosan menjadi senang.

  • Ibu kos yang senang ngajak kumpul 

Saat tinggal sendiri di perantauan kita sering merindukan momen kumpul bersama dengan keluarga serta teman-teman. Dengan ini, hadirnya sosok ibu kosan yang senang mengajak kumpul bareng anak kosan tentu membuat mereka merasa memiliki keluarga di perantauan.

Kegiatan ngumpul bersama tidak harus dengan pergi ke sebuah tempat dan menghabiskan banyak biaya. Mengajak anak kosan masak bareng kemudian makan ramai-ramai sudah membuat mereka sangat senang. Kegiatan seperti itu sangat membekas di hati anak kosan karena membuat mereka merasa memiliki keluarga.


Setidaknya ada 5 tipe ibu kos idaman anak kosan. Untuk kamu anak kosan, kamu bisa mencari referensi tipe ibu kos tersebut dari teman-temanmu yang sudah ngekos. Dan untuk kamu yang memiliki rencana membangun usaha kos-kosan bisa mencoba menjadi ibu kos yang diidamkan anak kos. 

Kamu lagi cari kost putri di Malang? Yuk ngekost di Kost Putri Sembilan C & D, hubungi +6281230115736 ya...


Iklan: Dijual rumah di Salemba, Jakarta


No comments:

Post a Comment