Frequently Asked Questions

1. 
Q: Apakah ada kamar kosong?
A: Untuk ketersediaan kamar yang bisa dicek di whatsapp channel atau telegram channel. Untuk ketersediaan paling terupdate, bisa langsung hubungi pemilik di telp/whatsapp: 081230115736 / 087881507636 atau telegram: @lou_ie atau line: @kcd0124b. Survey harus dengan janjian. Jam survey s.d. 17:00 WIB.

2.
Q: Dimana lokasi kost tepatnya?
A: Lokasi : Jl. Bendungan Sigura-Gura 5 No. 9C dan 9D.
Lokasi strategis, 3 menit ke gerbang Universitas Brawijaya (UB) yang Jalan Veteran, 4 menit ke UMM (Muhammadiyah) kampus 2, satu menit ke ITN, 5 menit ke UIN Maliki, 5 menit ke Universitas Negeri Malang. 
Masuk Jalan Bendungan Sigura-Gura, setelah ITN dan Masjid Muhajirin (sebelah kiri) masih lurus. Lalu belok kanan masuk Sigura-Gura 5. Setelah itu ada pos keamanan belok kiri, lurus sedikit lalu belok kiri lagi. Jalan buntu. Kost terletak di sebelah kiri jalan.
Denah:
klik gambar untuk memperbesar

Rute menuju Kost Putri Sembilan C & D




3. 
Q: Bagaimana saya dapat menghubungi ?
A: Untuk informasi lebih lengkap dan pemesanan kamar kost, silakan hubungi:
Telp/Whatsapp: +6281230115736 / +6287881507636
Telegram: +6281230115736 / @lou_ie
Line: @kcd0124b (pakai @)
Tidak ada kontak lain selain ini. Mohon berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan kami.
Jam aktif pemilik dari pukul 05:00 s.d. 23:00 WIB. Jika mau menelepon, bisa diterima sampai pukul 21:00 WIB.

4. 
Q: Berapa tarif sewa kost?
A: Daftar harga ada disini

5.
Q: Apakah boleh sekamar berdua?
A: Diutamakan satu kamar ditempati satu orang. Kamar tipe Deluxe, VVIP dan Executive bisa ditempati berdua dengan syarat tertentu yang bisa didiskusikan dengan pemilik kost.

6.
Q: Apakah kost bisa ditempati pasutri, putra, atau membawa anak?
A: Maaf, tidak bisa.

7.
Q: Apakah kost bebas?
A: Tergantung bebas dalam artian apa. Tamu dibatasi jam berkunjungnya sampai jam 22.00. Tamu laki-laki dilarang masuk kamar. Disediakan ruangan di bagian muka rumah untuk menerima tamu laki-laki. Ini bukan kost LV (Las Vegas). Bertamu ada aturannya.

8.
Q: Bayarnya per berapa bulan?
A: Sistem pembayaran adalah tergantung dari kapan mulai menempati kost. Biasanya cut-off nya per Agustus/September. Hal ini bisa didiskusikan dengan pemilik kost.

9.
Q: Jika membayar beberapa bulan langsung, apakah mendapatkan diskon?
A: Untuk ketentuan potongan pembayaran, bisa dibaca disini.

10.
Q: Fasilitasnya apa saja?
A: Fasilitas di Kost Sembilan C & D lengkap. Untuk fasilitas umum, dapat dilihat disini. Untuk fasilitas di dalam kamar dapat dilihat disini

11.
Q: Apakah ada yang kamar mandi luar?
A: Ada kamar mandi luar dan kamar mandi dalam. Kamar mandi luar (tipe economy 1 & 2), satu kamar mandi untuk satu orang saja, jadi tidak sharing atau berebut dengan penghuni lain. Semua penghuni memiliki kamar mandi masing-masing. Semua tipe kamar dapat dilihat disini.

12.
Q: Ada jam malam atau tidak?
A: Untuk alasan keamanan, pintu gerbang dikunci dobel jam 23.00. Apabila ada keperluan dan pulang atau mau keluar lebih dari jam tersebut bisa konfirmasi ke penjaga kost terlebih dahulu agar ditunggu.

13.
Q: Apakah pemakaian air, Wi-Fi, dan listrik bebas?
A: Penggunaan air bebas. Kami menghimbau semua penghuni untuk menghemat penggunaan air.
Untuk internet, bisa menggunakan maksimal 2 perangkat (device) sekaligus. Penambahan device bisa hubungi pemilik. Per device tidak dibatasi pemakaiannya. Untuk kelancaran koneksi, internet hanya bisa digunakan oleh penghuni kost.
Untuk listrik di dalam kamar, terdapat token listrik di masing-masing kamar. Penghuni kost dapat mengisi pulsa dan mengontrol penggunaan listrik masing-masing. Rata-rata pemakaian perbulan Rp 15-50 ribu (kamar non AC) dan Rp 50-150 ribu (kamar AC), kembali ke kebiasaan masing-masing dan barang elektronik apa saja yang dipakai. Penghuni kost boleh membawa semua alat elektronik, asalkan pemakaian dilakukan di dalam kamar. Daya listrik per kamar adalah 450 VA (Kamar Tipe Economy 1), 1300 VA (Kamar Tipe Executive), dan 900 VA (tipe sisanya).

14.
Q: Apakah bisa survey terlebih dahulu?
A: Bisa survey dan sangat disarankan untuk survey, harus dengan janjian terlebih dahulu dengan pemilik. Kontak ada disini. Jam survey 07:30 s.d. 17:00 WIB. Jika tidak memungkinkan survey karena jarak jauh, bisa survey secara virtual (video call) atau nonton video room tour disini

15.
Q: Saya belum sempat ke lokasi. Apakah bisa keep kamar?
A: Keep/booking kamar jika belum ada pembayaran DP tidak bisa.

16.
Q: Bagaimana cara booking?
A: Survey dulu ke lokasi dengan janjian. Jika cocok, bisa membayar uang muka (DP) sesuai ketentuan yang nanti akan diberitahukan. Ketika kamarnya sudah ditempati, sisanya harus dilunasi. Masa sewa dihitung ketika awal kamar ditempati. Kami mengutamakan calon penghuni yang sudah survey agar tidak terjadi miskomunikasi ketika memesan kamar. Sebelum ada pembayaran DP, tidak ada keterikatan dan kamar bisa diambil siapa saja yang membayar duluan. 

17. 
Q: Apakah orang lain boleh menginap?
A: Yang diperbolehkan menginap adalah ibu dan saudari kandung penghuni kost (dengan menunjukkan KTP dan konfirmasi dari orangtua penghuni ybs untuk saudari). Jika ada keluarga yang menginap, penghuni harus melapor ke pemilik dan penjaga kost. Ibu/saudari yang menginap lebih dari 2 (dua) malam dikenakan biaya sebesar Rp50.000/malam diakumulasikan per bulan.

18.
Q: Apakah bisa menyewa kamar kost harian?
A: Diutamakan yang menghuni kost jangka panjang.

19.
Q: Apakah boleh membawa peralatan elektronik?
A: Silakan. Semua peralatan elektronik boleh dibawa dan dipakai di dalam kamar, kecuali AC di kamar yang belum ada AC-nya. Jika menambah AC, harus komunikasi dulu dengan pemilik, dan kamar yang bisa ditambah AC hanya kamar tertentu saja. Daya per kamar adalah sebesar 450, 900, dan 1300 VA, tergantung tipe kamarnya. 

20.
Q: Apakah boleh membawa binatang peliharaan?
A: Maaf, tidak bisa.

21.
Q: Berapa jarak ke kampus?
A: Kurang lebih, ke gerbang Universitas Brawijaya gerbang Veteran: 700 m (bisa ditempuh 3 menit), ke ITN: 200 m, ke UIN 600 m, ke UMM kampus 2: 700 m, UM: 1 km. Denah bisa dilihat disini

22.
Q: Apakah ada biaya deposit?
A: Ada biaya deposit yang dibayar sekali saja di awal sewa yaitu sebesar 50% dari harga sewa kamar 1 bulan, dengan nilai minimal Rp 600.000. Contoh, jika harga kamar per bulan Rp 1.500.000, deposit adalah sebesar Rp 750.000. Uang deposit akan dikembalikan di akhir sewa, ketika penghuni sudah lulus atau tidak perpanjang sewa, dengan syarat:
  1. Kamar, perabotan dan kamar mandi dalam keadaan bersih & lengkap. Tembok bersih dari noda dan tempelan.
  2. Tidak ada kerusakan.
  3. Sudah menempati kost minimal satu tahun.
  4. Tidak ada tunggakan pembayaran.
  5. Menginformasikan bahwa tidak memperpanjang sewa, selambat-lambatnya satu bulan sebelum mengosongkan kamar (tidak mendadak).
  6. Tidak ada pelanggaran berat dari tata tertib yang berlaku.
Deposit dikembalikan selambat-lambatnya 1 minggu setelah penghuni mengosongkan kamar, setelah kamar & kamar mandi diperiksa kelengkapan dan kebersihannya.
Jika kondisi kamar tidak lengkap atau kotor, biaya penggantian/pembersihan dipotong dari deposit.
Jika penghuni melakukan pelanggaran berat, contohnya kriminal, deposit tidak akan dikembalikan.

23.
Q: Saya menemukan iklan yang mencantumkan nomor telepon lain. Apakah itu valid?
A: Nomor kontak kami hanya 081230115736 atau 087881507636. Nomor rekening untuk pembayaran hanya atas nama Annisa Alwita dan Utah Marlini. Selain itu dipastikan penipu. Jika ada pihak yang tidak mau disurvey sebelum bayar DP, itu penipuan. Mohon transaksi online dengan bijak.

24.
Q: Mengapa saya kontak ke CP tidak dibalas/telepon tidak diangkat?
A: Mohon maaf apabila chat terlewat sehingga tidak langsung dibalas. Anda dapat chat ulang agar kami respon. Apabila Anda menginginkan respon yang cepat, hubungi CP per telepon. Kami tidak membalas SMS ya. Jika telepon tidak diangkat, mohon memaklumi bahwa pemilik punya kesibukan selain merespon chat, seperti bekerja, makan, menyetir,  tidur, jalan-jalan, dll. Jam aktif pemilik antara jam 05:00 s.d. 23:00 WIB. Mohon kalau menelepon di bawah jam 21:00 WIB.

No comments:

Post a Comment