Friday, January 1, 2021

Mau Pilih Kost dengan Kamar Mandi Luar atau Dalam? Ini Rekomendasinya

Bagi Anda yang sedang kuliah atau bekerja yang berada di luar kota dan sedang mencari kost, pasti akan bingung mau pilih kost dengan kamar mandi di dalam atau di luar kamar. 

Nah, bagi Anda yang bingung akan hal ini, berikut ini akan dihadirkan beberapa rekomendasi maupun tips cara memilih kost dengan kamar mandi luar atau dalam secara tepat. 

Kamar mandi dalam di Kost 9C & 9D


Tips Memilih Kamar Mandi Kost

Selain kenyamanan sebuah kamar kost dan kebersihannya, peletakan kamar mandi kost juga selalu menjadi petimbangan. Saat ini, pihak pengelola kost tidak hanya menyediakan kamar mandi luar saja, namun ada juga yang menyediakan kamar mandi dalam. 

  • Sesuaikan Harga

Tips pertama dalam memilih kamar mandi kost adalah dengan menyesuaikan budget yang Anda miliki. Perlu Anda ketahui, bahwa biasanya kamar kost dengan fasilitas kamar mandi dalam memiliki harga yang sangat berbeda dengan kamar kost kamar mandi diluar. 

Jika memang budget yang Anda miliki cukup untuk menyewa kamar kost dengan kamar mandi dalam, maka pilihan ini bisa Anda gunakan. Jika memang budget Anda pas-pasan, maka Anda bisa saling berbagi dengan penghuni lain dalam menggunakan kamar mandi kost yang ada di luar. 

  • Sesuaikan Kebutuhan 

Tips kedua dalam memilih kost dengan kamar mandi luar atau dalam adalah menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Jika Anda tidak memerlukan jasa laundry atau suka berlama-lama didalam kamar mandi, maka Anda bisa memilih kamar kost dengan fasilitas kamar mandi dalam. 

Namun jika itu bukanlah suatu kebutuhan utama, maka Anda bisa memilih kamar kost dengan kamar mandi luar. 

  • Pertimbangkan Kenyamanan

Dalam memilih kamar mandi kost dalam atau luar juga perlu mempertimbangkan kenyamanan. Jika Anda memang lebih nyaman dengan kamar mandi dalam, maka Anda bisa memilih kamar kost dengan fasilitas kamar mandi dalam. 

Namun jika Anda merasa tidak nyaman dengan adanya bau atau suara gemericik air dari kamar mandi, maka Anda bisa memilih kamar kost dengan kamar mandi luar. 

  • Kemampuan Merawat

Dengan memilih kamar mandi dalam, maka Anda perlu memikirkan perawatannya. Dimana Anda harus rajin dalam membersihkan kamar mandi agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap sehingga akan mengganggu kenyamanan Anda ketika berada di kamar. 

Namun, jika Anda memilih kamar mandi kost luar, maka Anda bisa bergotong royong atau secara bergantian membersihkan area kamar mandi umum ini. 

  • Cek Kondisi Kamar Mandi

Tips selanjutnya dalam memilih kost dengan kamar mandi luar atau dalam adalah dengan mengecek terlebih dahulu kondisi dari kamar mandi itu sendiri. Meskipun ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, namun kondisi kamar mandinya tidak terawat, jangan dijadikan sebagai pilihan. 

Kondisi kamar mandi kost yang terawat tidak hanya berlaku bagi kamar mandi dalam saja, melainkan juga untuk kamar mandi luarnya juga. Selain itu, perlu juga Anda perhatikan sirkulasi udaranya, kelengkapan fasilitas kamar mandinya, hingga saluran pembuangannya. 

  • Pertimbangkan Berapa Banyak Penghuni dan Jumlah Kamar Mandi

Tips terakhir dalam memilih kamar mandi kost luar atau dalam adalah dengan mempertimbangkan berapa banyak penghuni kost dan jumlah kamar mandi yang disediakan. 

Jika memang penghuni kost cukup banyak dan kamar mandi yang disediakan hanya tersedia 1 atau 2 kamar mandi saja, Anda bisa memilih kamar kost dengan fasilitas kamar mandi didalam. 

Inilah beberapa tips yang bisa Anda gunakan sebagai referensi dalam memilih kamar kost dengan kamar mandi di luar atau dalam kamar.


No comments:

Post a Comment